Thursday, October 8, 2009

TAM Dongkrak Penjualan Rush


JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk memperkuat penjualan di segmen medium sport utility vehicle (SUV), PT Toyota Astra Motor (TAM) menaikkan target jualan sebesar 1.500 unit per bulan dari sebelumnya sekitar 1.200 hingga 1.400 unit per bulan. Alasannya, peluncuran New Rush facelift pada Kamis (8/10) diharapkan dapat mendongkrak target.

"Kami berharap bisa melampaui 1.500 unit per bulan hingga akhir tahun ini. Jadi, total jualan Rush dalam kuartal terakhir diharapkan bisa sekitar 4.000 unit," ujar Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto saat peluncuran New Rush di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Joko menjelaskan, penjualan ritel Rush sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini tercatat 9.188 unit, atau merebut pangsa pasar sebesar 47,1 persen.

Sementara itu, wholesales produk hasil kolaborasi TAM dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini, dalam periode yang sama, terjual 8.800 unit. Angka itu masih di bawah saudara kembarnya, Daihatsu Terios, yang mampu menembus 9.000 unit sampai September 2009.

Terkait peluncuran New Rush, produk ini ditawarkan dengan adanya sedikit perubahan di eksteriornya. Sentuhan baru itu mencakup grill depan, pelindung bumper depan-belakang, dan sentuhan krom berbentuk segi empat di bagian lampu kabut. Untuk sisanya, praktis tak ada ubahan lain.

Hebatnya, perubahan eksterior yang dilakukan TAM merupakan hasil karya desainer anak bangsa, alias Indonesia.

New Rush ditawarkan dalam lima warna, yakni blue metalic, silver metalic, champagne metalic, red mica metalic, dan black mica metalic. Untuk memboyong satu unit, Anda perlu merogoh kocek dari Rp 186,2 juta hingga Rp 209,3 juta.

No comments:

Post a Comment

your comment